Logo
LPMP Lampung
images

LPMP Provinsi Lampung Pantau Pelaksanaan Gladi Bersih ANBK Jenjang SMP

LPMP Provinsi Lampung bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten/Kota  se- provinsi Lampung memantau pelaksanaan gladi bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) , Senin (13/9) hingga Rabu, 15 September 2021. Sebanyak 30 petugas dari LPMP dan 15 prokotor  Disdik kabupaten/kota terjun memantau di satuan pendidikan.

Gladi bersih ANBK merupakan bagian dari tahapan pelaksanaan ANBK dimana tujuan dari pelaksanaan  adalah Memastikan kesiapan aplikasi, jaringan pusat dan sekolah, memastikan kesiapan sekolah dalam menyiapkan data peserta dan sarana prasarana pendukung ANBK dan Memastikan proktor mampu melakukan pengelolaan AN melalui aplikasi ANBK,  mempersiapkan data peserta dan perangkat ujian mulai dari persiapan, saat pelaksanaan dan setelah selesai ujian.

Secara umum pelaksanaan gladi bersih berjalan lancar, dan sekolah menyatakan kesiapannya untuk pelaksanaan ANBK, namun demikian masih ditemukan berbagai kendala. Kendala Jaringan, pemadaman listrik, cuaca hujan. Pada aplikasi juga masih ditemukan berbagai kendala seperti keterlambatan rilis token pada sesi pertama, dan  tiba-tiba logout saat siswa sedang mengerjakan soal.

Pelaksanaan ANBK jenjang SMA/MA dijadwalkan tanggal 27-30 September, Jenjang SMP 4 -7 Oktober 2021dan jenjang SD 8-11 November 2021.

Berbagai kendala saat gladi bersih diharapkan dapat diatasi oleh pihak sekolah dengan dukungan dan bimbingan dari Dinas Pendidikan sehingga pada pelaksanaannya dapat berjalan sesuai harapan.


TAG

Dipost Oleh Wahyu Wijayanto

Penyusun Informasi dan Publikasi