Logo
LPMP Lampung
images

VAKSINASI COVID-19 PEGAWAI LPMP PROVINSI LAMPUNG

Sebanyak 141 pegawai LPMP Provinsi Lampung baik ASN maupun PPNPN mendapatkan vaksin dosis pertama Kamis, 25 maret 2021 di Gedung Sai Bumi Ruwai Jurai LPMP Lampung. Pelaksanaan  vaksin dilakukan oleh UPT Puskesmas Rawat Inap Satelit Kota Bandar Lampung.

Sebelum pelaksanaan, petugas memberikan penjelasan terkait tatacara pelaksanaan vaksin. Pegawai yang akan divaksin harus melalui tahapan pemeriksaan administrasi, pemeriksaan tekanan darah dan interview oleh tim dokter. Setelah penyuntikan vaksin peserta harus melakukan proses observasi selama 30 menit. Setelah 30 menit tidak terlihat gejala efek samping ,peserta diberikan kartu vaksin.

Para pegawai sangat antusias mengikuti kegiatan ini, Kasubbag Tata Usaha LPMP Provinsi Lampung Warsita, S.S. mengawali diberikan suntikan vaksin. Pada sela-sela memantau jalannya kegiatan vaksina Kasubbag TU LPMP didampingi Kepala Puskesmas menegaskan, saat ini jumlah vaksin yang tersedia di Indonesia masih belum cukup untuk diberikan kepada seluruh masyarakat Indonesia sekaligus, oleh karena  itu, ada beberapa kelompok yang diprioritaskan untuk mendapat vaksin COVID-19 terlebih dahulu, termasuk pegawai LPMP didalamnya, selain tenaga kesehatan yang memiliki risiko tinggi untuk terinfeksi dan menularkan COVID-19, orang dengan pekerjaan yang memiliki risiko tinggi tertular dan menularkan COVID-19 karena tidak dapat melakukan jaga jarak secara efektif, seperti anggota TNI/Polri, aparat hukum, dan petugas pelayanan publik lainnya dan orang yang memiliki  penyakit penyerta dengan risiko kematian tinggi bila terkena COVID-19.

Sebagai satu rangkaian vaksinasi Covid-19, vaksin akan diberikan dua kali, dosis kedua akan dilaksanakan pada tanggal 8 April 2021. Vaksinasi dilaksanakan untuk melengkapi upaya pencegahan penyakit COVID-19, seperti memakai masker, mencuci tangan, juga menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

 


TAG

Dipost Oleh Wahyu Wijayanto

Penyusun Informasi dan Publikasi