Logo
LPMP Lampung
images

Semarak Hardiknas 2021, LPMP Provinsi Lampung Selenggarakan Pengembangan Softskill Pegawai

Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Lampung menggelar rangkaian kegiatan sehari menyemarakkan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2021, melalui pengembangan softskill pegawai dengan materi Achievement Motivation, Senin (03/04/2021). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi pegawai dalam bekerja, di mana dalam dunia kerja  motivasi sangat dibutuhkan oleh para pegawai dalam hubungannya dengan pengembangan karir dan prestasi serta menjadi pendorong dalam meningkatkan kompetensi sekaligus menciptakan kinerja tinggi melalui kombinasi peningkatan motivasi dan kompetensi.

Meskipun masih dalam situasi pandemi, semarak Hardiknas melalui pengembangan softskill pegawai  berlangsung dengan khidmat. Kegiatan ini dilaksanakan di aula LPMP Provinsi Lampung, diikuti oleh seluruh pegawai baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Tenaga Honorer dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19.

Kepala LPMP Provinsi Lampung, Zukirman dalam pengarahannya menyampaikan bahwa melalui kegiatan pengembangan softskill pegawai ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat bekerja dan motivasi pegawai LPMP Provinsi Lampung agar lebih giat dan maksimal dalam bekerja. Selain itu, dimaksudkan untuk mengembangkan kompetensi yang dimiliki pegawai agar dapat digunakan secara efektif.

Pengembangan softskill pegawai ini menghadirkan narasumber Sovi Septania, M.Psi., Psikolog, Dosen Universitas Muhammadiyah Lampung. Dalam paparannya, Sovi Septiana menyampaikan pentingnya motivasi dalam sebuah organisasi. Motivasi sangat berpengaruh terhadap kinerja pegawai didalam suatu organisasi, karena dengan motivasi melahirkan etos kerja. Secara sederhana, etos kerja merupakan cerminan kedisiplinan, semangat dan produktivitas milik seseorang. Oleh karena itu, motivasi adalah aspek yang sangat penting untuk menggerakkan kreativitas dan kemampuan seseorang dalam melakukan suatu pekerjaan, untuk selalu bersemangat dalam menjalankan pekerjaan tersebut.


TAG

Dipost Oleh Solekul Hadi

Penyusun Informasi dan Publikasi