Logo
LPMP Lampung
images

Pendampingan Pemeringkatan dan Pleno Penetapan Sekolah Pelaksana Program Sekolah Penggerak Provinsi Lampung

Dalam rangkaian tahapan seleksi program sekolah penggerak, LPMP Provinsi Lampung kembali mengambil peran dengan menerjukan tim pendamping pada Senin, 26 April hingga Rabu, 28 April 2021 pada kegiatan Pemeringkatan dan Pleno penetapan Sekolah Pelaksana Program sekolah penggerak di Kantor  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Kota sasaran program sekolah penggerak. Tugas Tim  Pendamping memberikan arahan teknis terkait pemeringkatan peserta  serta pada rapat pleno penetapan peserta yang akan ditetapkan sebagai sekolah program sekolah penggerak tahun 2021.

Sasaran program sekolah penggerak di Provinsi Lampung terdiri dari Kota Metro, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung Tengahdan Dinas Pendidikan Provinsi Lampung. Kuota untuk Provinsi Lampung sebanyak 87 dengan rincian.

 

NO

DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN/KOTA

SMA

SLB

TK/PAUD

SD

SMP

1

Dinas Pendidikan Provinsi Lampung

15

1

 

 

 

2

Kota Metro

 

 

2

2

2

3

Kabupaten Lampung Tengah

 

 

2

6

2

4

Kabupaten Pesisir Barat

 

 

7

30

18

 

 

Program Sekolah Penggerak adalah upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila. Program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).

Penetapan Sekolah peserta Program sekolah penggerak  melalui beberapa tahap  dari mulaio bulan Februari hingga April 2021.

Program Sekolah Penggerak merupakan penyempurnaan program transformasi sekolah sebelumnya. Program Sekolah Penggerak akan mengakselerasi sekolah negeri/swasta di seluruh kondisi sekolah untuk bergerak 1-2 tahap lebih maju. Program dilakukan bertahap dan terintegrasi dengan ekosistem hingga seluruh sekolah di Indonesia menjadi Program Sekolah Penggerak. Pemerintah Daerah mendapatkan manfaat dari program sekolah penggerak diantaranya peningkatan sumber daya manusia dan percepatan peningkatan peningkatan mutu pendidikan. 

 


TAG

Dipost Oleh Wahyu Wijayanto

Penyusun Informasi dan Publikasi