Logo
LPMP Lampung
images

Pelantikan Pejabat Fungsional di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Sekretaris Jenderal Pendidikan dan Kebudayaan atas nama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan melantik pejabat administrator dan pejabat pengawas (eks esselon III dan IV) pada seluruh Unit Pelaksana Teknis Kementarian ke dalam jabatan fungsional. Pelantikan terkait penyederhanaan birokrasi pada kementerian/lembaga dan tindaklanjut Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 28 tahun 2019 tentang Penyetaraan Jabatan  Administrasi  ke dalam Jabatan Fungsional.

Pelantikan dilakukan melalui telekonfrensi dengan memperhatikan protocol Kesehatan yang ditetapkan pemerintah dimasa pandemic Coronavirus Disease (Covid-19) dilaksanakan dalam tiga tahap dan dalam rentang waktu tiga hari, dimulai pada tanggal 22 sd 24 Juli 2020, dengan didahului gladi bersih acara pelantikan satu hari sebelumnya untuk mengecek jaringan dan susunan acara pelantikan.

Pada Pelantikan Pejabat fungsional Kemendikbud tahap ke II di kantor kemendikbud Jakarta Kamis (23/07), turut dilantik enam pejabat Administrator UPT Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Lampung.  Warsita, S.S., M.Pd., Zabidin, S.Sos., M.Pd., Elvy Risdalina, M.M., dan Novita Andriyani, M.T dari LPMP Lampung dan Drs. Hartadi dan Drs. Muhibat, M.Pd. dari Balai Pengembangan Paud dan Dikmas Lampung. 

Sekretaris Jenderal Kementerian dan Kebudayaan sebelum mengambil sumpah mengingatkan, bahwa sumpah yang diucapkan mengandung tanggungjawab terhadap bangsa dan negara, Memelihara Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dan Kesejahteraan Rakyat. 

Proses pelantikan tetap diawali oleh pembukaan acara pelantikan, menyanyikan Indonesia Raya, pembacaan surat Keputusan Presiden dan Mendikbud, pengambilan sumpah jabatan oleh Sesjen Kemendikbud, penandatanganan berita acara sumpah jabatan, pelantikan dan pembacaan sambutan oleh Sesjen Kemendikbud, dan pembacaan doa serta pemberian ucapan selamat. Seusai Acara pelantikan Kepala LPMP Lampung, Undangan dan staf LPMP Lampung dan PB Paud Dikmas Lampung dari Gedung Sai Bumi Ruwa Jurai LPMP Lampung yang hadir di Gedung Sai Bumi Ruwajurai memberikan ucapan selamat dan doa kepada pejabat yang baru dilantik dengan tetap menjaga protokol kesehatan.


TAG

Dipost Oleh Wahyu Wijayanto

Penyusun Informasi dan Publikasi