Logo
LPMP Lampung
images

LPMP Lampung selenggarakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2019

Menindaklanjuti surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebuadayaan Republik Indonesia No. 109497/MPK.F/IU/2019 tanggal 24 September 2019 perihal Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019, LPMP Lampung menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di lapangan parkir LPMP Lampung. Berlaku sebagai inspektur upacara, Kepala LPMP Lampung Drs. Zukirman, M.M. Upacara yang sederhana tersebut berjalan hidmat dan tertib. Upacara ini diikuti seluruh pegawai Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Lampung. Sesuai dengan surat edaran Mendikbud tersebut peringatan hari kesaktian Pancasila tahun 2019 bertemakan Pancasila sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia.

Berdasarkan pedoman penyelenggaraan upacara peringatan hari kesaktian Pancasila yang dikeluarkan oleh Kemdikbud, upacara dimulai tepat pukul 08.00 waktu setempat. Peringatan Hari Kesaktian Pancasila diperingati setiap tanggal 1 Oktober sesuai dengan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 153 Tahun 1967 Tentang Penetapan 1 Oktober sebagai Peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Empat naskah yang harus dibacakan dalam upacara perihatan hari kesaktian Pancasila adalah naskah Pancasila, naskan pembukaan UUD 1945, naskah Ikrar dan naskah doa.

Dalam sambutan usai upacara, Kepala LPMP Lampung memberikan apresiasi kepada seluruh pegawai LPMP Lampung atas terselenggaranya upacara peringatan hari kesaktian Pancasila tahun 2019 ini. Beliau juga menegaskan bahwa upacara ini selain kewajiban semua ASN sebagai salah satu cara untuk menyegarkan ingatan dan penghayatan kita kepada Pancasila juga untuk membangun kebersamaan antar sesama warga LPMP Lampung sehingga makin memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa meskipun dari lingkup yang kecil, yaitu lingkungan kerja. Sebagai bangsa yang majemuk, kesediaan untuk mengesampingkan perbedaan dan mengedepankan persatuan inilah yang perlu dipelihara sebagai karakter Bangsa Indonesia.


TAG , , Lampung,

Dipost Oleh Syahrul Fatriansah

Penyusun Informasi dan Publikasi LPMP Lampung