Logo
LPMP Lampung
images

Kasubbag Umum LPMP Lampung secara simbolis menyerahkan bantuan kepada siswa terdampak bencana angin Puting Beliung di Kabupaten Tulang Bawang

LPMP LAMPUNG SALURKAN BANTUAN KEPADA SISWA DAN GURU TERDAMPAK BENCANA ANGIN PUTING BELIUNG DI KABUPATEN TULANG BAWANG

Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) LPMP Lampung dipimpin Kasubbag Umum Warsita di dampingi Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK ) Dinas Pendidikan Tulang Bawang, Yohana Sri Wahyuni menyalurkan bantuan berupa 76 paket sembako kepada siswa dan guru terdampak bencana  angin Puting Beliung di Kabupaten Tulang Bawang, Sabtu, 6 Juni 2020. Penyerahan bantuan dipusatkan di dua sekolah, SDN 1 Dwi Warga Tunggal (DWT) Jaya dan SMPN 2 Banjar Agung. Acara penyerahan bantuan secara simbolis oleh Kasubbag Umum LPMP Lampung dan Kabid GTK Disdik Kabupaten Tulang Bawang kepada perwakilan guru dan siswa dilakukan dengan tetap menjaga protocol pencegahan wabah covid-19.

Bantuan yang disalurkan merupakan hasil pengumpulan Tim Tagana sejak satu hari setelah peristiwa bencana terjadi.  Inisiatif  LPMP Lampung mendapatkan respon positif dari berbagai kalangan, pegawai LPMP, pegawai Kantor Bahasa, maupun unsur masyarakat lainnya antusias mendonasikan dananya untuk membantu meringkankan korban bencana. Selain membuka donasi Tim Tagana LPMP Lampung langsung meluncur menuju lokasi untuk meninjau langsung kondisi di lokasi bencana dan melakukan pendataan, khususnya terkait bidang Pendidikan. Hasil pendataan, tercatat dua sekolah SDN 1 DWT Jaya dan SDN 1 Agung Jaya mengalami kerusakan sedang, 16 rumah guru dan 60 rumah  siswa mengalami kerusakan berat dan sedang.  

Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang melalui Kabid GTK, Yohana, menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian LPMP terhadap guru dan siswa terdampak bencana Angin Puting Beliung. Hal senada disampaikan kepala sekolah SMPN 2 Banjar Agung, Hendri Suyanto pada sambutannya saat penyerahan bantuan secara simbolis. Marwan salah satu guru penerima bantuan mengungkapkan rasa terima kasihnya atas perhatian dan bantuan yang disampaikan, serta memberikan apresiasi kepada LPMP Lampung atas kesigapan dalam merespon bencana yang terjadi khususnya di Tulang Bawang maupun pada peristiwa bencana di tempat lain.

Menanggapi apresiasi berbagai kalangan atas inisiatif  LPMP dalam berbagai peristiwa bencana, Warsita mengungkapkan, sejauh ini dengan segala keterbatasan Tim Tagana LPMP Lampung telah berkontribusi membantu pada peristiwa bencana seperti Tsunami Gunung Krakatau di Lampung Selatan, Tsunami Palu, banjir bandang di Lebak Banten. Lebih jauh Kasubbag Umum LPMP menegaskan, mengantisipasi kondisi Indonesia yang rawan bencana alam, LPMP Lampung akan terus memperkuat Tim Tagana baik dari perlengkapan, jumlah personal maupun kemampuan personal, sehingga tim tagana LPMP siap diterjunkan saat terjadi bencana diberbagai tempat di Indonesia.


TAG

Dipost Oleh Wahyu Wijayanto

Penyusun Informasi dan Publikasi